Follow Us

(Foto) Momen Kemeriahaan Opening IESF Esports World Championships 2022

Randy Fauzi F - Senin, 05 Desember 2022 | 12:45
Piala IESF 14th World Esports Championships 2022.
PB ESI

Piala IESF 14th World Esports Championships 2022.

GridGames.ID - Ajang esports internasional IESF 14th World Esports Championships 2022 dibuka dengan meriah.

Kombinasi pagelaran seni budaya dan teknologi dipertontonkan kepada audiens yang menghadiri World Esports Championships 2022 secara langsung maupun offline.

World Esports Championships 2022 sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Esports Summit yang digagas Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Baca Juga: Game Lokal Eizper Chain Ikut Meriahkan IESF World Esports Championships 2022

Lewat Indonesia Esports Summit, PB ESI berupaya untuk menyampaikan pesan sinergitas yang dapat dibangung melalui esports untuk tujuan pemberdayaan dan optimalisasi di seluruh sektor.

"Kami ingin masyarakat paham bahwa esports tidak hanya bermain gim atau menyelenggarakan turnamen gim," ujar Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo.

"Namun esports adalah cabang olahraga yang telah menjadi industri besar dengan potensi ekonomi, sosial, dan budaya yang luar biasa menyentuh sektor olahraga prestasi, ekonomi kreatif, pariwisata, teknologi, bahkan pendidikan," lanjutnya.

Baca Juga: World Esports Championships 2022 Siap Digelar, IESF Apresiasi PB ESI

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Indonesia Esports Summit, termasuk World Esports Championships 2022.

Menurutnya, ajang tersebut telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

"Semoga perhelatan ini menjadi titik awal dimulainya sejarah baru untuk memberikan kontribusi besar esports untuk bangsa dan negara," kata Menpora.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular