Follow Us

Game Lokal Eizper Chain Ikut Meriahkan IESF World Esports Championships 2022

Randy Fauzi F - Jumat, 02 Desember 2022 | 14:30
Ilustrasi bermain game Eizper Chain.
Eizper Chain

Ilustrasi bermain game Eizper Chain.

GridGames.ID - Selain game buatan developer asing, IESF 14th World Esports Championships 2022 juga diikuti oleh game lokal.

Adalah Eizper Chain yang ikut berpartisipasi memeriahkan ajang internasional esports tersebut.

Namun Eizper Chain hadir bukan sebagai game yang dipertandingkan, melainkan sebagai sponsor dari 14th World Esports Championships 2022.

Sebagai informasi, Eizper Chain merupakan game Web 3.0 yang mengusung genre Action RPG dan berbasis blockchain dengan konsep free to play dan play to earn.

Web 3.0 merupakan ide untuk literasi baru dari World Wide Web yang menggabungkan konsep desentralisasi, teknologi blockchain, dan ekonomi berbasis token.

Pengguna juga tidak perlu bergantung lagi ke pihak ketiga untuk memiliki akses ke platform Web 3.0 sehingga bisa tetap menjaga kepemilikan data pribadinya.

Baca Juga: World Esports Championships 2022 Siap Digelar, IESF Apresiasi PB ESI

Lewat 14th World Esports Championships 2022, developer ingin memperkenalkan Eizper Chain ke para pegiat esports yang rata-rata berasal dari game Web 2.0.

Beberapa hal yang ingin diedukasikan adalah game Web 3.0 juga menyenangkan untuk dimainkan, bisa memiliki kualitas graphic yang baik, tidak selalu tentang “earning money” yang selama ini seringkali menjadi stereotype dari game Web 3.0, dan berpotensi juga untuk dipertandingkan dalam kompetisi esports.

Adapun kelebihan game Web 3.0 adalah pemain dapat memiliki in-game item secara utuh. Selain itu, sistem kepemilikan dalam game Web 3.0 memungkinkan para pemain untuk mendapat digital ownership dari setiap in-game item yang mereka beli.

Konsep kepemilikan dalam game Web 3.0 yang disebut dengan digital ownership ini didukung oleh teknologi blockchain.

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya

Latest