Follow Us

Dede Sumarna, Polisi Gamers yang Punya 170 Ribu Lebih Subscriber

Amalia Septiyani - Jumat, 28 September 2018 | 19:00
Dede Sumarna, Polisi Gamer
Facebook omsenanggamer27

Dede Sumarna, Polisi Gamer

GridGames.ID - Di zaman sekarang menjadi gamer adalah suatu kebanggaan tersendiri, karena seorang gamer didukung berbagai pihak bahkan negara, salah satunya dengan menjadi atlet eSport. Tapi, gimana kalau gamernya adalah seorang polisi?

Ya, Brigadir Polisi Dede Sumarna yang berdinas menjadi Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polsek Samarinda Ilir, Kalimantan Timur ini sangat senang main game, lho. Gokil!

Dede juga memiliki channel YouTube dirinya sedang bermain game dengan nama OMSENANGGAMER27 yang sekarang sudah memiliki 170 ribu lebih subscriber dan ia pernah mendapatkan Silver Play Button dari YouTube. Wow!

Baca Juga : Presiden Jokowi Kagum dengan Penghasilan Jess No Limit yang Bisa Sampe Ratusan Juta Sebulan

Ia mengisi channel YouTubenya dengan bermain game seperti Mobile Legends, PUBG, Dota 2, Grand Theft Auto (GTA) dan game lainnya.

Tidak jarang juga ditemukan vlog tentang kepolisian yang ia unggah ke channel YouTubenya.

Sejak kecil, Dede suka bermain game Mario Bros di Nintendo, dan saat memasuki kuliah Dede baru mengenal game PC khususnya Ragnarok yang membuatnya hobi ke warnet dan menghabiskan waktunya untuk bermain game hingga lupa waktu.

Game pun akhirnya menjadi pengusik hidup Dede, ketika baru kuliah semester 4, ia terpaksa harus kena Drop Out gara-gara game yang mendominasi kehidupannya saat itu.

Setelah Drop Out dari kampus, Dede menyesal dan kecewa dengan dirinya sendiri.

Sampailah ke tangan Dede sebuah pengumuman penerimaan anggota POLRI di Balikpapan yang membuat Dede bersemangat untuk meraih mimpinya kembali.

Hingga kini ia masih bersemangat untuk bermain game walaupun sekarang sudah menjadi seorang polisi dengan dua orang anak.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest