Follow Us

Tim Overwatch Utah Tunjukkan E-Sports Universitas Layak Dibentuk

Nicolaus Prama - Selasa, 14 Mei 2019 | 10:00
Tim Utes, Utah E-Sports
espn.com

Tim Utes, Utah E-Sports

GridGames.id – Kemenangan tim Overwatch Universitas Utah di kompetisi Collegiate Esports Championship menaikkan peringkat mereka.

Naiknya peringkat ini diraih setelah menang telak 3-0 atas tim Orange West College pada Sabtu (11/5/2019) dan berhak untuk masuk babak final pada Minggu (12/5/2019).

Baca Juga : Daftar Klub Olahraga yang Punya Tim E-Sports, Ada yang dari Indonesia!

Direktur tim Universitas Utam, A.J. Dimick ungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya setelah berhasil masuk babak final.

I’m so grateful for all the work you’ve done to be here. What an opportunity to win a national championship, and every day is a good day to be a Ute

Dengan suasana layaknya kompetisi E-Sports, hiruk pikuk pendukung dan teriakan kemenangan tim, ada hal yang berbeda dari kompetisi ini.

Collegiate Esports Championship adalah kompetisi yang digelar oleh media olahraga, ESPN dengan peserta berasal dari berbagai universitas dan sekolah.

Digelar di Houston, beberapa tim Universitas yang ikut dalam kompetisi ini bahkan hanya memiliki sedikit pemain di dalamnya.

Universitas Utah misalnya, tim Utah adalah tim E-Sports pertama yang dibentuk oleh Universitas Utah.

Melalui kompetisi ini pula, Utah ingin tunjukkan bahwa program E-Sports di tingkat sekolah dan universitas adalah kegiatan yang layak untuk didukung dengan investasi uang, waktu, dan sumber daya.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest