Follow Us

Perkuat Kompetensi Digital Pelajar Indonesia Melalui BaBe AI Academy

Amalia Septiyani - Senin, 20 Mei 2019 | 16:45
BaBe AI Academy
Doc. BaBe

BaBe AI Academy

GridGames.ID - BaBe atau Baca Berita, sebuah aplikasi berita dan hiburan terkemuka di Indonesia, bersama Kementerian Perekonomian Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Malang telah meluncurkan program Artificial Intelligence (AI) Academy.

Program tersebut adalah sebuah program yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan digital dan kompetensi para pelajar di Indonesia, di mana Kota Malang dipilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.

"Kami memutuskan untuk menyelenggarakan program pelatihan ini sebagai pilot project di Malang karena kami mengenali potensi besar kota ini, dengan komunitas akademik yang kuat, ekonomi kreatif yang berkembang pesat, dan yang terpenting didukung penuh oleh pemerintah daerah," ujar Bapak Edi Prio Pambudi selaku Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran, Deputi untuk Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Babe AI Academy
Doc. BaBe

Babe AI Academy

Baca Juga: Bangkitkan Percaya Diri Disabilitas Melalui Esports Ability Indonesia

Bapak Drs. H. Sutiaji selaku Walikota Malang juga mengatakan bahwa, "Dengan infrastruktur dan komunitas yang telah terbentuk, kota Malang memberikan fasilitasi dalam berinovasi dan mendukung agenda pembangunan nasional bangsa. Kami senang menjadi tuan rumah peluncuran program BaBe AI Academy ini."

"Sejak awal, misi tim BaBe secara konsisten memberikan informasi, mendidik, dan menghibur rakyat Indonesia dengan bantuan teknologi. Melalui program BaBe AI Academy, kami berharap dapat juga membantu melatih generasi baru Indonesia dalam memperkuat kompetensi di bidang digital dan teknologi khususnya AI dan machine learning," tambah Bapak Weihan Liew selaku Presiden Direktur Aplikasi BaBe atau Baca Berita.

Ia juga mengatakan bahwa tim BaBe ingin membuka kesempatan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pelatihan dengan nilai yang baik untuk magang dan bergabung dalam tim BaBe.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Kementerian Perekonomian Indonesia serta Pemerintah Kota Malang dalam memperkenalkan inisiatif ini untuk lebih memberdayakan siswa Indonesia agar meningkatkan kemampuan digital mereka melalui Teknologi Kecerdasan Buatan," ungkap Ratna Dewi selaku Program Manager BaBe AI Academy.

Ratna Dewi selaku Program Manager BaBe AI Academy.
Doc. BaBe

Ratna Dewi selaku Program Manager BaBe AI Academy.

Ratna Dewi berharap dapat membekali para pelajar Indonesia dengan keterampilan dan pelatihan yang diperlukan saat mereka berkarir di bidang teknologi dan industri terkait lainnya di masa depan.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest