Follow Us

Garena Free Fire Berkomitmen Melahirkan Atlet Esports Berprestasi

Amalia Septiyani - Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:00
Tim Dranix Esports akan mewakili Indonesia dalam Free Fire World Series 2019 – Brazil
Garena

Tim Dranix Esports akan mewakili Indonesia dalam Free Fire World Series 2019 – Brazil

GridGames.ID - Gamer pastinya nggak asing lagi dengan nama Garena, kan? Yap, Garena adalah penyedia platform untuk berbagai game papan atas di Asia Tenggara.

Nggak cuma memberi akses game mobile, Garena juga memiliki beberapa game PC terbaru yang juga hadir di Indonesia.

Bisa dibilang Garena adalah publisher atau perantara game mobile dan PC dari developer aslinya sehingga bisa dimainkan oleh kita semua saat ini.

Hingga saat ini, Garena memang lebih terkenal mengembangkan game-game pada platform mobile dibandingkan game PC.

Bahkan Garena kini juga turut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia yang berpotensi untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang positif dan berprestasi.

Baca Juga: Dranix Esports Siap Berlaga di Free Fire World Series 2019 Brazil

Sejumlah upaya telah dilakukan Garena Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut, seperti menyelenggarakan turnamen tingkat komunitas, nasional, internasional hingga terlibat dalam turnamen Piala Menpora, Piala Presiden Esports 2020, Asian Games 2019, dan SEA Games 2019.

“Garena sebagai pelopor esports, terus mendukung tumbuh kembangnya pemuda esports Indonesia yang positif dan berprestasi. Positif dalam artian bersaing secara kompetitif. Sementara berprestasi adalah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ungkap Wijaya Nugroho selaku Esports Manager Garena Indonesia dalam jumpa pers, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).
Garena

Jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

“Sistem kompetisi yang merata dan berjenjang dibutuhkan agar esports sebagai cabang olahraga bisa terus bertumbuh. Tidak hanya dari sisi atletnya, namun juga potensi ekonomi kreatif dari industrinya kian berkembang. Ini akan kita terus lakukan ke depan. Bahkan saat ini, Garena juga sedang mempersiapkan program terbaru yaitu turnamen antar kampus, yang merupakan kolaborasi antara Garena dan LIMA (Liga Mahasiswa),” tambah Wijaya.

Salah satu game yang kini cukup berkembang pesat di Indonesia yang dikelola Garena adalah Free Fire yang kini secara konsisten ikut mempelopori berbagai turnamen dan kejuaraan eSports di Indonesia.

Tingkatannya dilakukan berjenjang, mulai dari kejuaraan tingkat pelajar melalui Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019, tingkat pemula dan menengah dengan Free Fire Jagoan Series dan Dunia Games Golden Ticket, hingga tingkat profesional melalui Free Fire Indonesia Masters dan Free Fire Summer League.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest