Follow Us

First Media Business Luncurkan First Klaz, Pendidikan di Era Digital

Taufiq Bagaskara - Kamis, 21 November 2019 | 23:30
First Klaz

First Klaz

GridGames.ID - PT Link Net dengan brand First Media, menggunakan nama komersial First Media Business, First media melakukan peresmian produk First Klaz.

First Klaz merupakan sebuah solusi terpadu untuk edukasi, yang terdiri dari layanan sistem manajemen pembelajaran (LMS) berbasis web dan aplikasi dan konten-konten e-learning dan layanan konektivitas yang handal.

First Media Business juga menyelenggarakan Talkshow Pendidikan bertemakan “Menerapkan Efisiensi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) & Pengembangan Karakter di Era Milenial” yang didukung oleh komunitas berGURU dan diikuti oleh Kepala Sekolah SMK & SMA Negeri dan Swasta se-Jakarta Barat.

Acara peluncuran ini dipimpin oleh Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media) Marlo Budiman, Enterprise Director PT Link Net Tbk (First Media) Agung Satya Wiguna, beserta narasumber Melani Putria, dan Komunitas berGURU yang diwakili oleh Amin Fatkhurrohman, M. Si., Kasi Dikmen Jakarta Barat, bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada hari Selasa, 19 November 2019.

Marlo Budiman First Media

Marlo Budiman First Media

"Melalui kehadiran First Klaz ini, First Media mendukung peningkatan kompetensi para guru hebat untuk dapat bersaing di era industri 4.0 dan memberikan ekosistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) " Ujar, Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk.

Dengan penetrasi akses internet yang mencapai lebih dari 3/4 dari populasi, digital native atau generasi millennial, memiliki pola perilaku yang sangat berbeda.

Mereka tumbuh dengan kemudahan teknologi dan sumber informasi yang tak terbatas. Perangkat digital menjadi bagian tak terpisahkan bagi generasi ini, karena kemudahan berpindah dari salah satu aplikasi ke aplikasi lainnya, seperti menonton video, chating bahkan bermain game.

Hal ini menyebabkan rentang perhatian generasi ini menjadi semakin pendek, sehingga konsentrsi berkurang ketika memperhatikan pelajaran di kelas.

Guru masa kini membekali dirinya dengan pemahaman serta mampu dan mau menggunakan teknologi dalam mengedukasi siswa.

Amin Fatkhurrohman, M. Si., Kasi Dikmen Wilayah I Jakarta Barat

Amin Fatkhurrohman, M. Si., Kasi Dikmen Wilayah I Jakarta Barat

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest