Follow Us

Ini Dia Tips Dari Lenovo Untuk Jaga Kesehatan Saat Bermain Game

Amalia Septiyani - Jumat, 13 Desember 2019 | 20:30
Ilustrasi bermain game PC
iStockphoto

Ilustrasi bermain game PC

GridGames.ID - Hampir seluruh gamer dikenal memiliki kebiasaan buruk, seperti lupa waktu saat bermain game, apalagi pemain eSports yang kerap kali harus berlatih dan bermain dalam waktu yang lama.

Dilansir dari laman NexTren, dr. Alfred dari FitLion yang merupakan salah satu rekanan dari Lenovo dalam mendesain laptop gaming yang terbaik mengutarakan, hal tersebut salah dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Karena saat bermain game, tubuh kita akan berada dalam kondisi yang penuh stres, terlebih lagi bagi seorang atlet eSports.

Baca Juga: Bermain Game Mobile Di Ruang Gelap, Cowok Ini Alami Kebutaan Temporer

Saat kita bermain game, detak jantung kita akan berdetak tinggi sampai dengan 160 bpm, dimana jumlahnya sama dengan detak jantung seorang pebalap mobil saat balapan.

Hal ini menyebabkan tekanan darah kita akan cenderung lebih tinggi dari biasanya.

Begitu juga dengan tingkat stres kita akan berada di atas rata-rata, terutama dalam game yang kompetitif di mana sifatnya lebih menegangkan.

Ilustrasi pria bermain game online.
Freepik

Ilustrasi pria bermain game online.

Seperti layaknya semua hal dalam kehidupan, semua yang kita lakukan harus seimbang, begitupun dalam menjaga kesehatan tubuh.

Oleh karena itu tidur yang cukup itu sangatlah penting dalam hidup yang sehat.

Tubuh kita membutuhkan 8 jam tidur agar tingkat stres kita bisa diturunkan dan detak jantung kita juga menjadi teratur dan normal.

Source : NexTren

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest