Follow Us

Siap Digelar, Piala Presiden Esports 2021 Tambah Jumlah Kementerian yang Terlibat

Amalia Septiyani - Rabu, 15 September 2021 | 09:00
Piala Presiden Esports 2021
YouTube/ IESPL_ID

Piala Presiden Esports 2021

GridGames.ID - Piala Presiden Esports (PPE) 2021 siap digelar dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung secara online pada Selasa, 14 September kemarin.

Tahun 2021 menjadi penyelenggaraan ketiga dari turnamen esports yang digagas langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Bertema #BanggaEsportsIndonesia, penyelenggaraan PPE 2021 juga turut menambah jumlah dan peran kementerian serta lembaga yang terlibat.

Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI) akan terlibat dalam PPE 2021.

Baca Juga: Daftar 8 Game Esports di Asian Games 2022, Tak Ada Mobile Legends

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 dan peningkatan jumlah kementerian serta lembaga, disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend TNI (Purn) Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan RI, Jend TNI (Purn) Moeldoko
PPE 2021

Kepala Staf Kepresidenan RI, Jend TNI (Purn) Moeldoko

Ia menjelaskan, peningkatan jumlah kementerian dan lembaga tersebut tentu dibarengi dengan target capaian yang lebih baik dan kontribusi pemanfaatan esports dalam berbagai aspek yang lebih luas.

“Salah satu aspek yang perlu digarisbawahi adalah pentingnya mendorong esports menjadi lokomotif yang mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif melalui sports tourism. Esports sebagai industri olahraga dengan valuasi yang tinggi dan jaringan yang besar, bisa menjadi stimulus untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sempat terdampak pandemi,” paparnya.

Baca Juga: Berhasil Menang di WR Fall Season 2021, Ini Profil Roster MBR Esports!

Kesiapan penyelenggaraan turnamen juga ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest