Follow Us

Xbox Suspend 4,8 Juta Akun Palsu, Cegah Pelecehan dan Kecurangan

Maulani Mulianingsih - Selasa, 15 November 2022 | 12:30
Ilustrasi Akun Banned Pada Xbox
gamerant.com

Ilustrasi Akun Banned Pada Xbox

Nextren.com - Xbox Transparency Report terbaru mengungkapkan sebanyak 4,8 juta akun palsu telah di suspend dari layanan Xbox pada pertengahan tahun 2022.

Ditengah usahanya untuk mengembangkan layanan Xbox Game Pass dan menarik gamer baru ke Xbox, Microsoft melakukan suspend pada banyak akun bukan tanpa alasan.

Microsoft melakukan hal tersebut untuk memastikan para gamer dapat menikmati pengalaman online yang bebas dari pelecehan dan kecurangan, dan hal tersebut menjadi prioritas Microsoft.

Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pelecehan dan kecurangan, Xbox melakukan suspend dengan dua cara, yaitu secara proaktif dan reaktif.

Suspend proaktif artinya Microsoft secara otomatis mengidentifikasi masalah seperti kecurangan dan akun palsu kemudian me-suspend-nya.

Sedangkan suspend reaktif dilakukan Microsoft sebagai tanggapan jika ada laporan keluhan dari pengguna Xbox.

Keluhan tersebut biasanya melanggar aturan terkait konten seksual, penipuan, penindasan, dan pelanggaran lainnya.

Namun laporan tersebut hanya sebagian kecil, paling banyak akun yang ter-suspend karena curang atau menggunakan akun palsu sebanyak 99.9%.

Baca Juga: Microsoft Bakal Akuisisi Activision Blizzard, Sony Ketar-Ketir!

Jika akuisisi Activision Billzard oleh Microsoft yang tertunda dapat segera disetujui, maka akan ada kemungkinan Xbox menerima banyak pengguna baru.

Hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi Microsoft untuk melakukan suspend secara proaktif atau reaktif dengan lebih banyak lagi.

Source : GameRant

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya

Latest