Follow Us

Indonesia Esports Summit 2022: Pentingnya Pendidikan untuk Talenta Esports Berkualitas

Randy Fauzi F - Senin, 05 Desember 2022 | 16:05
Suasana diskusi tentang program Akademi Garudaku di Indonesia Esports Summit 2022.
PB ESI

Suasana diskusi tentang program Akademi Garudaku di Indonesia Esports Summit 2022.

GridGames.ID - Pendidikan menjadi salah satu faktor penting dalam melahirkan talenta esports berkualitas dan berkarakter.

Kepala Program Akademi Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro mengatakan esports butuh talenta yang tak hanya piawai dalam bermain game, tetapi juga perlu didukung soft skill mumpuni.

Menjadi atlet esports yang hebat dibutuhkan kedisiplinan dan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga: Komunitas Esports Sisterhood Gaungkan Pentingnya Kesetaraan dalam Dunia Esports di IESF World Esports Championships 2022

"Ketika sudah menjadi bintang, atlet juga harus menjadi teladan bagi fans melalui karakter yang terpuji," ujar Robertus dalam sesi diskusi di Indonesia Esports Summit 2022.

"Kemampuan berbicara di depan publik yang baik dan komitmen untuk pantang menyampaikan kalimat-kalimat toxic wajib dimiliki oleh atlet esports," lanjutnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, PB ESI melalui Akademi Garudaku menghadirkan program ekstrakurikuler dengan kampanye 'Jago Aja Nggak Cukup'.

Baca Juga: (Foto) Momen Kemeriahaan Opening IESF Esports World Championships 2022

Peserta dapat belajar public speaking, belajar menjadi MC untuk esports, caster, broadcaster, hingga memahami pentingnya nutrisi dan kesehatan mental seorang atlet.

"Kami ingin atlet-atlet esports menyadari pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kompetensi mereka ketika masih aktif bertanding, atau mempersiapkan karir di masa depan," terang Robertus.

Sebagai bagian dari program ekstrakurikuler, Akademi Garudaku juga telah menggelar Liga Esports Nasional Pelajar yang menjadi wadah kompetisi sekaligus pengembangan bakat para calon atlet esports masa depan.

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya

Latest