Follow Us

Lokapala Jadi Salah Satu Game Indonesia yang Ikut Gamescom 2023

Kama - Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:25
Gamescom tahun 2023 ini adanya di Koelnmesse, Cologne, Jerman
Gamescom

Gamescom tahun 2023 ini adanya di Koelnmesse, Cologne, Jerman

GridGames.ID - Lokapala, game MOBA buatan Indonesia yang ciamik, ikutan di-show-off di acara Gamescom, yang emang paling oke buat game di Eropa sana. Gak main-main, acara di Koelnmesse, Cologne, Jerman ini juga jadi bener-bener acara top buat ngejelasin game dari seluruh penjuru dunia.

Anantarupa Studios, yang bikin Lokapala, juga nggak mau ketinggalan dan nongol di Gamescom. Mereka jadi salah satu dari perusahaan game Indonesia yang diundang buat dateng ke Jerman.

Btw, tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) juga lagi promosiin 11 perusahaan game lokal di Gamescom yang berlangsung dari tanggal 22 - 27 Agustus 2023 ini.

Baca Juga: Ksatriya Mahardhika Acara Esports Tingkat Nasional Hadiah Ratusan Juta

Menurut kabar dari Kemenparekraf, Menparekraf Sandiaga Uno cerita pas acara "Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (14/8/2023), kalau ini acara kolaborasi bareng Kemenkominfo, Kemendag, Disparekraf DKI, KBRI Berlin, KJRI Frankfurt, ITPC Hamburg, Asosiasi Game Indonesia, dan Asosiasi Cakra.

“Industri game kita lagi naik terus, dari tahun ke tahun, kita bisa ngalahin pengembang game dari luar dan jadi yang nomer satu di tanah air. Masa depan game Indonesia ada di tangan generasi muda. Dunia digital di Indonesia juga harus makin kuat,” kata beliau.

Nah, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekeaf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, ngomong, tagline yang mereka bawa adalah “Games From Indonesia”, biar kedengeran di Jerman.

“Kita mau nunjukin ke dunia kalau Indonesia gak cuma jadi pasar, tapi juga jagoan di game internasional. Kan kita punya talenta-talenta hebat,” kata beliau.

Baca Juga: Ayo Daftar Main Lokapala di Piala Presiden Esports 2023 Berhadiah 2M!

Ivan Chen, si CEO dari Anantarupa Studios, juga seneng banget dengan peluang ini, bisa bawa Indonesia ke kancah internasional lewat game.

"Sejak dulu, Indonesia udah terkenal dengan jiwa kepemimpinan. Ini juga nilai yang diusung sama game Lokapala. Kita harap, lewat game Lokapala ini, budaya dan sejarah Indonesia bisa go internasional, khususnya di Eropa yang jadi bagian dari acara Gamescom ini," kata beliau.

Ksatriya Guning Lokapala
Anantarupa Studios

Ksatriya Guning Lokapala

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular