Follow Us

Pak Jokowi Bahas eSport dan Mobile Legends Lagi. Apa Katanya Kali Ini?

Amalia Septiyani - Selasa, 23 Oktober 2018 | 19:50
Presiden Jokowi
Kompas.com

Presiden Jokowi

GridGames.ID - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo menyebutkan bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dengan kaum milenial khususnya dengan anak muda pada era sekarang ini.

Dalam sebuah acara Satu Meja The Forum yang ditayangkan KompasTV, Pak Presiden bilang jika ingin berkomunikasi agar nyambung dengan anak muda jaman sekarang, salah satunya dengan mengerti eSport dan bisa bermain game Mobile Legends yang lagi populer dikalangan anak muda di Indonesia.

"Dengan cara ngevlog, naik motor bareng, harus mengerti apa itu eSport dan bisa main Mobile Legends agar terciptanya komunikasi yang nyambung dengan anak muda," kata beliau.

Baca Juga : Seru! Pak Jokowi Minta Diajarin Kaesang Main Mobile Legends dan eSport

Jokowi sendiri mengatakan, "Kalau selalu menggunakan cara komunikasi seperti jaman dahulu, lalu gimana bisa nyambung dengan anak-anak muda jaman sekarang?"

Hal ini dikarenakan jaman sekarang sudah berubah dan eSport sudah menjadi bagian dari pekerjaan generasi milenial saat ini dengan berpenghasilan ratusan juta rupiah.

Seperti informasi yang udah ditayangkan GridGames sebelumnya, Pak Jokowi mengakui dirinya awalnya nggak tau sama sekali mengenai eSport dan Mobile Legends hingga akhirnya meminta diajarkan oleh Kaesang.

Ia juga mengatakan kalau ke depannya, anak-anak muda nantinya akan banyak mengikuti kompetisi yang nggak lagi mengandalkan otot, tapi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kagum dengan Penghasilan Jess No Limit yang Bisa Sampe Ratusan Juta Sebulan

Selain itu, Pak Jokowi juga pernah bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan Jess No Limit, pemain pro Mobile Legends dari tim EVOS.

Beliau sempat heran dan kagum karena umur Jess No Limit yang terbilang muda sudah bisa menjadi jutawan hanya dengan bermain Mobile Legends dan juga endorsement-nya.

"Dia (Jess No Limit) kan itu muda sekali, saya tanya income-nya perbulan bisa ratusan juta. Lalu saya tanya pekerjaanmu apa, main Mobile Legends," ucap Pak Jokowi.

Perkembangan teknologi modern bisa menciptakan profesi baru yang mungkin nggak pernah terbayangkan sebelumnya, seperti yang dilakoni Jess No Limit dan atlet eSport lainnya, bahwa dengan bermain game saja, sudah bisa menghasilkan uang.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest