Follow Us

Daftar Showcase 14 Developer Game Lokal di IGDX 2023, Bisa Coba Main!

Zihan Fajrin - Rabu, 11 Oktober 2023 | 09:56
IGDX 2023 hadirkan showcase developer game indie yang bisa dilihat dan dimainkan secara langsung, ada Gambir Studio dan lainnya.
Google Play Store

IGDX 2023 hadirkan showcase developer game indie yang bisa dilihat dan dimainkan secara langsung, ada Gambir Studio dan lainnya.

GridGames.id - Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 kembali dihadirkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Sebelumnya pada tahun 2022, acara ini terbilang berhasil membantu game lokal mendapatkan investasi senilai Rp3,9 miliar lewat ajang business matchmaking.

Pencapaian tersebut pun diharapkan bisa bertambah lagi, oleh karena itu IGDX 2023 menghadirkan kegiatan berbeda yaitu showcase publisher game, developer game lokal, dan developer game indie.

Pada sosial media IGDX diumumkan ada 14 developer game indie yang akan ikut serta dalam showcase dan siapapun bisa mencoba bermain.

Adapun terdapat 40 publisher game dan 150 developer game lokal yang akan ikut serta di IGDX 2023 juga.

Baca Juga: IGDX 2023 Hadir untuk Pengembang Game Lokal Jangkau Pasar Global

Berikut daftar showcase 14 developer game indie yang akan hadir di IGDX 2023 pada 11-13 Oktober 2023.

  1. mushroomallow
  2. Panitia GameDev
  3. Mojiken
  4. Niji Games
  5. Gambir Studio
  6. GINVO Studio
  7. Berangin Creative
  8. Algorocks
  9. Dark Hydra Studio
  10. Bara Games
  11. Indie Games Group Indonesia
  12. SLAB
  13. Fat Racoon Games
  14. Wisageni Studio
Dari beberapa nama tersebut tentu ada yang sudah kalian kenal karena karya atau game mereka yang sudah kamu mainkan.

Seperti halnya Gambir Studio yang telah meluncurkan game mobile mereka seperti TTS Lontong, Selera Nusantara: Chef Story, Bus Parkir Simulator, dan sebagainya.

Ada juga game yang akan hadir di platform seperti Steam dan tentunya ini akan membuat nama game lokal Indonesia menjadi populer di industri game.

Seperti Kejora, game narrative puzzle ini sangat menarik untuk dinantikan dan para pemain sudah bisa menaruh game dari Berangin Creative ini ke wishlist di Steam.

Mengutip Antaranews, Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno dalam konferensi pers mengajak para pelaku peminat industri game Indonesia untuk bisa ikut dan hadir sehingga bisa menambah wawasan dan jejaring baru.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest