Follow Us

IGDX 2023 Hadir untuk Pengembang Game Lokal Jangkau Pasar Global

Zihan Fajrin - Selasa, 10 Oktober 2023 | 17:18
IGDX 2023 kembali hadir untuk perkenalkan game lokal ke pasar global.
IGDX

IGDX 2023 kembali hadir untuk perkenalkan game lokal ke pasar global.

GridGames.id - Game atau permainan telah menjadi gaya hidup sehari-hari yang tak hanya menjangkau anak-anak, namun ke semua kalangan baik remaja hingga dewasa. Bertambahnya tahun tidak mempersempit ide pengembang game dalam membuat sesuatu yang menarik.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) kembali menghadirkan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023.

IGDX 2023 memang dihadirkan untuk pengembang game lokal atau industri game dari Indonesia diupayakan agar bisa menjangkau pasar global.

Kemenkominfo pun menjelaskan alasan mengapa IGDX kembali dihadirkan, karena industri game di Indonesia berpotensi bertumbuh sangat cepat.

Baca Juga: Jadi Sponsor IGDX 2022, Majamojo Ingin Bawa Game Lokal ke Ranah Global

Karena pemain game dari Indonesia sendiri semakin masif, di 2023 tercatat sebanyak 190 juta masyarakat bermain game.

Adapun untuk IGDX 2023, dipersiapkan empat kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh penikmat game, pengembang game, dan juga investor.

Menurut Direktur Ekonomi Digital Ditjen APTIKA Kemenkominfo, I Nyoman Adhiarna, untuk IGDX 2023 ada empat kegiatan yang disiapkan di antaranya pengembangan kapasitas SDM untuk industri game atau IGDX Academy.

Selain itu ada juga kegiatan inklusivitas peningkatan lapangan kerja lewat IGDX Carrier.

Baca Juga: Brand & PR Manager Agate: IGDX Bisa Perkuat Esensi Komunitas dari Game Developer

Dan yang terakhir ada IGDX Conference dan IGDX Businees.

Di tahun 2022 IGDX berhasil membantu beberp pengembang game lokal mendapatkan investasi senilai Rp3,9 miliar lewat ajang business matchmaking.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest